Sso-ah, Be Mine? [3 of 3]


Annyeong chingudeul🙂

Aku balik lagi,, siapa yang nunggu ff ini?
Emm aku udh berusaha buat part 3 ini lebih baik, moga ajja ga mengecewakan ne🙂

Author                  : Echa/Choi Kyucha

Title                       : Sso-ah, Be Mine?

Main cast             : Lee Donghae, Kim So Eun, Super Junior’s Member, etc

Rating                   : PG 15+

Ganre                   : Romance, Friendship, Comedy

Type                      : Sequel

Preview last part

Aku mulai memandang So Eun dengan pandangan yang dalam menunjukan bahwa ia adalah kekasihku, So Eun pun memandangku dengan cara yang sama. Pandanganku turun pada bibir mungilnya yang berwarna alami itu, kudekatkan wajahku semakin dekat dengannya hingga jarak kami tinggal beberapa inci lagi, ia memejamkan matanya begitupun denganku, dan kini dapat kurasakan sentuhan lembut dibibirku, hanya menempel.

“Cut!” ujar sutradara Park, kami menjauhkan wajah kami “Great, kerja yang bagus, senang bekerja sama dengan kalian” lanjutnya, kami membalasnya dengan senyuman.

Next part

Author POV

Donghae dan So Eun tersenyum canggung dan saling memberikan senyuman dan mulai naik ke kapal pesiar tersebut. Sang asisten So Eun langsung menghampirinya dan menyelimuti dengan handuk yang ia bawa, ia juga memberikan handuk kepada Donghae.

“Khamsahamnida Min Ah-ssi” ujar Donghae

“Ahh tidak perlu memanggilku seformal itu, panggil saja noona” ujar Min Ah

“Ne gomawoyo noona” ujar Donghae lagi

“Semua! Karena ini masih sore bagaimana kalau kita ke pulau, yahh hitung-hitung merayakan suksesnya syuting CF ini” seru sang sutradara dan mendapatkan anggukan setuju

[]

So Eun sudah mengganti pakaiannya begitupun dengan Donghae, Donghae menghampiri So Eun begitu melihat gadis itu sendiri disebuah jembatan kayu yang menghubungkan dengan kapal pesiar, sedang menatap lautan luas.

“Kau sedang apa?” Donghae bertanya begitu tepat berada disamping So Eun, So Eun menoleh dan tersenyum pada Donghae

“Kau membuatku kaget oppa, ani..hanya menikmati pemandangan yang indah ini” jawab So Eun, Donghae tersenyum

“Ya, ini memang indah”

Drrtt…drrttt…

“Yeobseyo Siwon-ah, wae” tanya Donghae begitu mengangkat panggilan telepon dari Siwon

“Apa kau bersama So Eun sekarang?” Siwon bertanya balik, Donghae melirik So Eun disebelahnya

“Ne, waeyo?” tanya Donghae lagi

“Berikan ponselmu, aku ingin bicara dengannya” ujar Siwon, Donghae mengernyitkan dahinya namun mengulurkan ponselnya pada So Eun, So Eun yang diulurkan ponsel menatap bingung.

“Siwon ingin bicara denganmu” ujar Donghae dan So Eun menerimanya

“Yeobseyo, weayo oppa?” tanya So Eun begitu ia menerima ponsel dari Donghae

“Sso, apa android-ku tertinggal di apartement-mu?” tanya Siwon

“Ya, memang ada di apartement-ku” jawab So Eun santai

“Ya! Mengapa tak memberitahuku, aku hampir gila mencari ponsel itu, takut jatuh ditangan orang yang tak tepat” Siwon langsung mengomel

“Kenapa oppa marah-marah, salah sendiri mengapa begitu ceroboh” So Eun menjawab dengan kesal

“Aishh..ne mianhae, baiklah besok oppa akan mengambilnya” ujar Siwon

“Ne araseo”

“Annyeong”

So Eun mengembalikan ponsel itu kepada Donghae

“Waeyo, sepertinya kalian bertengkar” ujar Donghae

“Aniyo, hanya kesalahan kecil saja” jawab So Eun tersenyum

“Kalian benar-benar seperti saudara kandung kalau dilihat-lihat” ujar Donghae tertawa kecil dan So Eun balas tersenyum

“Kalian juga, semua bener-benar seperti bersaudara” balas So Eun

“Ya seperti itulah, mungkin karena kami sudah bersama sejak masa training membuat persaudaraan kami semakin erat” jawab Donghae “Sso, di Super Junior siapa yang kau suka?” tanya Donghae

“Emm entahlah kalian semua benar-benar baik dan memiliki karakter berbeda-beda, aku bingung kalau harus memilih mana yang kusuka” jawab So Eun

“Kalau begitu kau menjadi ELFishy saja, bagaimana?” canda Donghae

“ELFishy?”

“Ya, fansclub-ku” ujar Donghae

“Bagaimana yah?? Akan aku pertimbangkan” canda So Eun, mereka tertawa bersama “Oppa, mengapa namanya ELFishy?” tanya So Eun

“Emm ELF adalah fansclub Super Junior dan Fishy, kata orang-orang aku seperti ikan” jawab Donghae

“Ahahaa ada-ada saja, tapi sepertinya itu memang benar” ujar So Eun menatap wajah Donghae “Baiklah mulai sekarang aku akan memanggilmu Fishy oppa, otthae?” lanjutnya menatap Donghae

“Kau ini” Donghae tersenyum dan mengacak-acak rambut So Eun “Emm Sso, bagaimana kalau kita membuat selca” lanjutnya

“Selca”

“Ya, masa kita ketempat ini tanpa mengabadikan sesuatu apapun” jelas Donghae

“Emm boleh juga, tapi aku tak membawa kamera dan ponselku ada pada asistenku” ujar So Eun

“Aku kan membawa ponsel” Donghae menunjukan ponselnya pada So Eun, ia segera memilih fitur camera pada ponselnya “Ayo Sso” lanjutnya mengarahkan kamera ponselnya kearah mereka. Donghae dan So Eun segera tersenyum dan menunjukan pose mereka didepan kamera.

“Fishy oppa nanti kirim ke ponselku ne”

[]

Donghae menyusuri lorong koridor apartement yang ditempatinya bersama member Super Junior lainnya, ditekannya deretan angka untuk membuka pintu apartement yang ia tempati tersebut.

“Oh kau sudah kembali Donghae-ah” tanya Yesung begitu melihat Donghae memasuki dorm “Bagaimana syutingnya, apa menyenangkan?” tanyanya lagi, Donghae tersenyum penuh arti begitu mendengarnya.

“Ya mengapa tersenyum seperti itu?” tanya Yesung lagi

“Aniya, aku lelah. Aku ke kamar dulu hyung” jawab Donghae yang sebenarnya jauh dari pertanyaan yang dilontarkan Yesung

“Ck! Dasar anak itu” gumamnya dan kembali kekegiatannya yang terhenti.

Donghae merebahkan tubuhnya keranjang ketika telah selesai menyegarkan tubuhnya, menatap langit-langit kamar sambil menyentuh bibirnya dengan jari-jarinya. Diambil ponselnya yang tergeletak di nakas samping ranjangnya untuk melihat-lihat hasil selca-nya tadi bersama So Eun.

“Kau begitu berbeda dari yang lain, aku benar-benar telah jatuh cinta denganmu” gumamnya masih menatap layar ponsel itu. Setelah itu memilih fitur massage dan mengetik sesuatu dilayar sentuh itu.

“Annyeong Sso-ah, sedang apa?” begitulah pesan yang diketik oleh Donghae dan segera mengklik icon send.

Ia mengingat ketika ia, So Eun dan crew lainnya dalam kapal pesiar menuju pelabuhan, ia sempat bertukar nomor ponsel dengan So Eun, sungguh tak pernah ia bayangkan sebelumnya bahkan So Eun menamai kontaknya dengan Fishy oppa.

Ia menanti dengan penuh harap akan balasan pesan singkatnya untuk So Eun, tak lama ponselnya berdering  menunjukan sebuah pesan masuk, segera ia buka isi pesan itu.

“Annyeong oppa, aku baru saja ingin tidur” Donghae tersenyum membaca pesan yang diterimanya, segera ia membalas pesan itu

“Oppa pun sama, wahh kita sehati Sso ^^!” balas Donghae

“Hehhee ya kita sehati oppa🙂 ” So Eun membalas pesan itu, malam itu terjadilah obrolan-obrolan ringan mereka melalui pesan singkat hingga larut malam melupakan niat mereka yang ingin segera tidur.

[]

Terlihat seorang gadis yang masih terlelap dalam tidurnya yang begitu nyenyak, kicauan burung dan sinar mentari yang menyinarinya tak mengusiknya sedikitpun dan masih memejamkan matanya itu. sedangkan suara bel diluar sudah berulang kali terdengar, tapi gadis itu masih enggan untuk membuka matanya.

Suara bel diluar sana tak juga mau berhenti berbunyi membuat gadis itu mau tak mau membuka matanya, padahal ia benar-benar lelah dan semalam malah saling mengirim pesan singkat hingga larut malam. Dilangkahkan kakinya keluar kamar dan menuju pintu utama apartemen-nya itu, begitu melihat siapa yang datang dilayar monitor itu, segera ia menekan tombol suara

“Ia tunggu sebentar” ujarnya dan berjalan menuju pintu, dibukanya pintu apartement-nya dan menampakkan seseorang yang sudah memandangnya dengan kesal disana.

“Mengapa begitu lama Sso? Ck lihat dirimu yang masih memakai piyama itu” omelnya yang langsung masuk kedalam apartement itu dan mendudukan diri di sofa, meninggalkan sang gadis So Eun yang masih berada diambang pintu.

“Kau yang datang terlalu pagi oppa, aku masih lelah dan mengantuk” jawabnya dan menuju dapur apartementnya

“Gomawoyo” ujarnya ketika So Eun memberikannya secangkir coffe dan duduk dihadapan namja itu“Ini sudah jam 8 Sso, lagipula aku harus segera ke lokasi syuting” lanjutnya selesai menyeruput coffe yang dibuatkan adiknya itu.

“Kau syuting oppa? Bukannya dramamu sudah selesai” ujar So Eun

“Aku akan syuting MV Sso” jawabnya

“Wahh benarkah, aku tak sabar ingin melihat MV kalian” gumamnya riang

“Hehhee kau tunggu saja, sebentar lagi kau akan melihat ketampanan seorang Choi Siwon disetiap program acara musik di Korea bahkan seluruh dunia” ujarnya membanggakan diri, So Eun mendesis begitu mendengar penuturan namja yang berada didepannya itu

“Ck! Kau terlalu percaya diri oppa, memang di MV itu hanya ada kau”

“Hehehee, ohya mana ponselku” ujarnya mengadahkan tangan pada So Eun

“Tunggu sebentar” So Eun segera beranjak menuju kamarnya, begitu So Eun kembali Siwon segera beranjak dari duduknya dan menerima ponsel yang diulurkan So Eun

“Oppa harus segera pergi, gomawoyo” ujar Siwon berjalan menuju pintu utama “Annyeong” lanjutnya begitu akan meninggalkan apartement adiknya itu.

So Eun segera menutup pintu kembali, direnggangkan kedua tanganya ke udara dan menuju kamarnya.

Dilihat ponselnya yang masih tergeletak di ranjangnya itu dan terdapat sebuah pesan, segera dibukanya pesan tersebut dan senyum langsung terlukis diwajahnya begitu tahu siapa yang mengirim pesan, segera ia mengetik balasan pesan singkat tersebut.

“Morning oppa, oppa akan syuting MV hari ini..semoga sukses, fighting😉 “ balasnya

“Emm mengapa aku jadi semakin akrab dengan Donghae oppa?” gumamnya setelah membalas pesan yang ternyata dari Donghae, sambil tersenyum dan geleng-geleng kepala “Uhh sepertinya aku akan gila jika terus tersenyum seperti ini” lanjutnya, tak lama ponselnya kembali berdering, segera ia buka kembali pesan masuk itu

“Bagaimana kau tahu? Gomawoyo”

“Emm Siwon oppa tadi memberitahuku” balasnya lagi

Dilain tempat tepatnya dalam sebuah van terlihat beberapa namja sedang bersenda gurau dan sibuk dengan kegiatannya mereka masing-masing.

“Hae-ah kuperhatikan kau selalu tersenyum dari tadi, apa yang membuatmu senang, cepat beritahu aku” ujar seorang namja yang memiliki gummy smile, Donghae hanya tersenyum dan memasukkan ponselnya kedalam sakunya.

“Benarkah? Emm entahlah” jawab Donghae menggantung

“Ck! Kau aneh seperti Yesung hyung”

Ketika mereka telah sampai di lokasi syuting, segera mereka menuju ruang ganti untuk mengenakan kostum yang telah disiapkan untuk konsep MV mereka kali ini.

Syuting berjalan dengan sangat lancar, hanya ada sedikit NG yang dilakukan beberapa member namun semua tentu telah teratasi.

[]

Waktu menunjukan hampir tengah malam tapi ada tiga namja yang masih terjaga dan sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

“Hae-ah mana ponselmu?” tanya Eunhyuk pada Donghae yang menonton TV

“Untuk apa”

“Aku mau mengirim photo kita tadi” jelas Eunhyuk, Donghae mengeluarkan ponselnya dan menyerahkannya kepada Eunhyuk

Eunhyuk segera menerimanya dan duduk disebelah magnae mereka yang sedang asik dengen laptop-nya. Dibukanya fitur media dan mulai mencari photo-photo mereka tadi ketika syuting MV di ponsel Donghae.

“Mwo!!” pekiknya

“Ya! Hyukjae aku bisa tuli mendengar pekikanmu” omel magnae mereka  begitu mendengar pekikan Eunhyuk yang tepat berada disebelah kirinya.

“Aishh magnae kurang ajar” “Hae-ah kau mempunyai selca dengan Kim So Eun” Eunhyuk mengalihkan perhatiannya ke Donghae, Donghae hanya tersenyum mendengar penuturan Eunhyuk.

“Jinjja” Kyuhyun langsung merebut ponsel yang berada digenggaman Eunhyuk “Wahhh daebak, sepertinya kau semakin dekat dengannya hyung”

“Ya! Donghae-ah, kenapa jadi kau yang begitu dekat dengan So Eun” Eunhyuk mengajukan protes “Jangan bilang kau juga memiliki nomor ponselnya”

Donghae tersenyum “Aku menang memilikinya”

“Ya! mana bisa begitu”

[]

Siang itu semua member Suju sedang bersantai di ruang TV dan kegiatannya masing-masing, sampai terdengar pekikan seseorang yang memasuki ruangan itu.

“Namdongsaeng-deul MV kita telah keluar hari ini” seru sang leader begitu keluar dari kamarnya

“Wahh jinjja! Mana hyung kami ingin lihat” seru Ryeowook

“Kita lihat bersama, akupun belum melihatnya” Leeteuk segera menyambungkan Ipad-nya pada TV plasma di dorm mereka

“Wahh daebak! Aku sungguh keren disitu” Eunhyuk berseru setelah selesai menonton MV mereka, yang lain berdesis mendengar penuturan rekan mereka itu.

“Akhir pekan ini kita akan tampil di M!Countdown” sang leader memberitahu

Donghae mengeluarkan ponsel yang berada disakunya dan mulai mengetik sesuatu disana

“Sso MV kami telah release, kuharap kau mau melihatnya”

“Wah jeongmal! Tentu aku akan melihatnya”

“Sso, apa kau bisa melihat kami di M!countdown akhir pekan ini” Donghae membalas pesan singkat So Eun

“Akhir pekan ini? Emm aku lihat jadwalku dulu oppa” balas So Eun

“Baiklah aku tunggu kabar darimu” Donghae mengetik pesan singkatnya dengan senyum mengembang dan memasukkan ponselnya kedalam saku jeansnya

“HAE!! Kenapa kau selalu senyum-senyum seperti itu, aku takut kau sakit” Eunhyuk berseru berlebihan

“Ck! Kau jangan berlebihan Lee Hyukjae”

[]

Kesepuluh namja telah siap diruang tunggu untuk menunggu giliran mereka tampil, mereka tampak sibuk dengan kegiatan masing-masing, salah satu diantara mereka sedang gelisah sambil sesekali melihat layar ponselnya, seperti sedang menunggu seseorang.

“Donghae-ah apa ada yang mengganggumu?” tanya Leeteuk melihat dongsaeng sekamarnya itu yang tampak gelisah

“A-aniyo hyung”

Ia tampak melihat kembali layar ponsel itu dan member lain hanya mengangkat bahu tak mengerti. Deringan ponsel membuat semua menoleh kesatu arah, ya ponsel Donghae yang berdering. Donghae melihat siapa yang memanggil dan tertera So Eunnie calling, dialihkannya perhatiannya pada member lain yang sedang menatapnya.

“Aku keluar sebentar” Donghae segera keluar dan mengangkat panggilan tersebut.

“Yeobseyo” seru Donghae

“Oppa, aku telah ada di lobby, bisakah kau kemari, aku tak tahu ruang Super Junior ada dimana” seseorang diseberang sana langsung mengatakan keperluannya tanpa basa-basi.

“Baiklah oppa kesana” jawab Donghae dan memutuskan sambungan telepon

Donghae segera mempercepat langkahnya menuju lobby untuk menemui seseorang yang baru saja menelponnya.

Sementara dilain tempat seorang gadis yang memakai dress biru diatas lutut dibalut, berdiri di lobby yang terlihat sedang menunggu seseorang, ia juga menggunakan topi yang membuat penampilannya tersamarkan. Tak lama ada yang menyentuh bahunya, membuatnya membalikan tubuh.

“Oppa” bisiknya, melihat seseorang yang berada didepannya dengan topi dan masker yang menutupi wajahnya.

“Kajja” ajaknya menggenggam tangan gadis itu dan membawanya masuk kedalam gedung tersebut, sang gadis hanya menurutinya. Sungguh ia agak terkejut dengan perlakuan seseorang yang menuntunnya ini tapi ia memilih diam dan mengikutinya.

“Gomawoyo sudah mau datang” ujarnya menoleh pada gadis yang bersamanya itu, dan mendapatkan balasan dengan senyuman “Kau dengan siapa kesini?” tanyanya

“Emm aku diantar Min Ah eonnie” jawabnya

“Yasudah nanti kau pulang bersamaku saja, aku bawa mobil sendiri”

Langkah mereka berhenti didepan sebuah ruangan yang bertuliskan ‘Super Junior room’, dibukanya kenop pintu tersebut dan lebih memasuki ruangan itu

“Donghae-ah kau darimana—sa..ja?” seru seseorang begitu pintu ruangan itu terbuka namun ia memelankan suaranya begitu melihat siapa yang datang bersama rekannya itu, seseorang yang dipanggil Donghae itu segera melepas topi dan maskernya, begitu pun seseorang yang bersamanya juga ikut membuka kaca mata hitam dan topinya.

“KIM SO EUN!!” semua yang berada dalam ruangan itu memekikan satu nama

“Annyeong oppadeul” sapa seseorang yang dipanggil Kim So Eun

“Bagaimana bisa?” gumam salah satu member Super Junior yang dijuluki machine dance itu

“Sso bagaimana kau bisa disini” tanya Sungmin

“Emm Fishy oppa yang mengundangku” jawab So Eun dan tersenyum pada yang lain

“FISHY OPPA!!” sekali lagi terdengar pekikan yang memekakan telinga itu

“Ck! Aku mencium sesuatu yang mencurigakan dari kalian” seru Siwon mengerling dengan tatapan menggoda pada Donghae dan So Eun. Donghae hanya mengelus tengkuknya dan So Eun menunduk malu mendengar penuturan Siwon.

“Ahh benar-benar tidak dapat dipercaya” gumam Kyuhyun

So Eun duduk disalah satu sofa yang berada diruang tersebut, kini hanya ada dirinya, Siwon, dan Kangin karena yang lain sudah keluar untuk perform single From U.

“Sso, bagaimana bisa kau bersama Donghae kesini?” tanya Siwon pada adiknya itu

“Ia menawariku untuk menonton perfomnya, kan aku sudah jelaskan” jawab So Eun

“Ada hubungan apa kau dengannya?” tanya Siwon lagi mengintrogasi

“Kami berteman” jawabnya singkat

“Yakin hanya berteman?”

“Ck! Terserah kau oppa, aku ingin melihat perfom mereka” lanjut So Eun dan beranjak keluar ruangan

Siwon hanya tertawa geli melihat tingkah So Eun yang mengalihkan pembicaraannya

“Siwon-ah sepertinya memang ada sesuatu diantara mereka” ujar Kangin begitu So Eun keluar

“Aku juga berpikir seperti itu”

Sementara So Eun berjalan menuju depan stage untuk melihat penampilan Super Junior yang sepertinya sudah dimulai, segera ia memakai topi yang sebelumnya telah ia keluarkan dari tasnya. So Eun segera berbaur dengan ELF yang telah memadati tempat itu, ternyata mereka baru memulai perfom mereka. So Eun tersenyum melihat penampilan mereka. Ia suka dengan musicnya yang easy going dipadu dengan dance yang menarik.

“Ck! mengapa Fishy oppa berdiri disamping Kyuhyun oppa, kau akan terlihat pendek” gumam So Eun melihat ending lagu tersebut.

Setelah perfom, member Super Junior segera ke backstage, So Eun tak segera kembali karena ia tahu masih ada satu perfom lagi, ia berpikir lebih baik ia menunggu saja disini.

Sedangkan member Super Junior yang telah perfom segera keruang tunggu mereka untuk berganti kostum karena sebentar lagi mereka akan menampilkan single pertama mereka di album ini.

Ketika masuk keruang tunggu Super Junior, Donghae mengedarkan pandangannya keseluruh ruangan, Siwon yang menyadarinya langsung tersenyum dan menghampirinya.

“Ia mungkin sekarang sedang berada ditengah-tengah ELF” ujar Siwon menepuk punggung Donghae, Donghae hanya tersenyum kecil “Donghae-ah, apa kau sedang pendekatan dengan adikku?” lanjutnya, Donghae lagi-lagi hanya tersenyum tak membalas ucapan Siwon.

“Omo! Jinjja!!” seru Eunhyuk, Donghae dan Siwon menoleh dan terlihat semua member Super Junior yang sedang menatap mereka “Huaa Donghae-ah kau membuatku patah hati” lanjutnya

“Sudah-sudah nanti saja dibicarakannya, sekarang lebih baik kalian segera berganti kostum, sebentar lagi kita akan perfom” seru sang leader

Kesepuluh member Super Junior sudah berada di stage, Donghae segera mengedarkan pandangannya mencari So Eun, begitu sepasang matanya menangkap sesosok gadis yang berdiri diantara ELF, segera ia tunjukan senyumannya, sang gadis So Eun yang ditatap dengan senyuman, juga ikut balas tersenyum.

“Uhh mereka benar-benar keren” gumam So Eun selesai melihat penampilan Super Junior, Segera ia berjalan menuju backstage.

[]

“Emm Donghae kemana?” tanya Eunhyuk ketika tak menemukan sahabatnya didalam van.

“Ia pergi dengan So Eun” jawab Siwon

“Mwo! Aishh sepertinya aku memang tak ada harapan” gerutunya

Sementara disebuah mobil putih terlihat Donghae dan So Eun yang mengobrol diselingi canda

“Sso bagaimana kalau kita makan dulu, aku lapar” keluh Donghae menatap So Eun sekilas

“Ne aku juga lapar oppa”

“Baiklah kita ke apgujeong saja” Donghae segera mengarahkan mobilnya untuk menuju daerah apgujeong

Begitu sampai di depan restorant yang mereka pilih, Donghae memarkirkan kendaraannya. Donghae dan So Eun segera melakukan penyamaran. Mereka segera keluar dari mobil dan menuju pintu masuk restaurant tersebut.

Tanpa mereka sadari ketika berjalan menuju restaurant mereka berpapasan dengan seseorang “Donghae oppa” gumam orang itu dan membalikkan tubuh setelah sebelumnya sempat berpapasan dengan Donghae. Ia mengikuti langkah Donghae yang memasuki restaurant tersebut “Ia bersama siapa? Oh sungguh tidak bisa dibiarkan” gumamnya lagi melihat seorang gadis disebelah Donghae.

“Hae oppa!” pekiknya

Donghae yang merasa dipanggil segera menoleh, beruntung tidak terlalu banyak yang berlalu lalang, kalau tidak entahlah apa yang terjadi. Dan betapa terkejutnya ia ketika tahu siapa yang memanggilnya dan kini menghampirinya.

“Oppa, sedang apa kau disini?” tanyanya

“Eun So—aku ingin makan” jawab Donghae, sedangkan So Eun hanya diam saja

“Eh? So Eun-ssi kau makan bersama Donghae oppa?” So Eun tersenyum dan menganggukkan kepala “Wahh jinjja! Aku ikut bergabung ne? Kebetulan aku sedang lapar” lanjutnya

Donghae benar-benar membulatkan matanya dibalik kacamata hitamnya, sungguh gadis didepannya ini benar-benar mengganggu.

“Tapi—“

“waeyo oppa? So Eun-ssi, aku bolehkan bergabung” ujarnya menatap So Eun, So Eun tersenyum dan menganggukkan kepalanya ragu “Oppa So Eun-ssi saja sudah mengijinkanku, kajja” lanjutnya dan mengapit lengan Donghae berjalan menuju restaurant.

“Isshh kau ini” Donghae berusaha melepas tangan Eun So dari lengannya, tapi Eun So malah menariknya memasuki restaurant. So Eun yang merasa ditinggalkan hanya mendengus kesal dan mengikuti langkah mereka.

Mereka sekarang berada diruang vip restaurant tersebut, berbagai hidanganpun telah disediakan.

“Selamat makan” seru Eun So mulai menikmati hidangannya, Donghae dan So Eun hanya diam.

Eun So benar-benar tidak habis akal untuk membuat perhatian Donghae hanya tertuju padanya.

“Oppa kau harus coba yang ini, ini sangat enak” ujarnya menaruh lauk kedalam mangkuk Donghae, Donghae hanya diam begitupun So Eun yang pura-pura tak mendengar. Sungguh sebenarnya So Eun benar-benar ingin menyumpal mulut gadis yang kini duduk disebelah Donghae itu.

“So Eun-ssi silakan dimakan, tak usah malu-malu” ujarnya dan So Eun hanya tersenyum tipis

“Oppa mengapa sekarang kau sulit dihubungi, emm aku kan merindukanmu. Bagaimana kalau kita berkencan lagi seperti di WGM, itu sangat romantic oppa”

“Bahkan kita bertelponan sudah sekitar 2 minggu yang lalu” lanjutnya

Donghae hanya diam, ia tahu pasti So Eun tak nyaman dengan kehadiran Eun So disini ‘Aishh kalau aku mau sudah kuusir gadis ini, sayang aku masih memiliki hati untuk tidak mengusirnya didepan umum. Sso kuharap kau tak salah paham’ gumam Donghae dalam hati

Sedangkan So Eun hanya berusaha bersabar mendengar ucapan Eun So, entah mengapa ia begitu marah mendengar penuturan Eun So, ada rasa tak rela dihatinya.

“Emm oppa kita sudah seperti suami istri ya, aku yang menyediakan makanan untuk oppa—“

Uhuk..uhuk…

So Eun hampir tersedak mendengar penuturan  Eun So

“Sso gwenchanayo?” tanya Donghae menyerahkan segelas air pada So Eun, So Eun segera menerimanya. Begitu ia sudah merasa lebih baik So Eun segera bangkit dari duduknya memegang tasnya, Donghae yang memang sedang memperhatikan So Eun langsung terkejut.

“Aku mau pulang” Setelah itu So Eun langsung berjalan menuju pintu ruangan tersebut. Donghae segera bangkit dan mengejar So Eun meninggalkan Eun So yang tersenyum penuh kemenangan.

Donghae segera berlari ketika ia melihat So Eun yang akan menaiki sebuah taksi

Dipegangnya lengan So Eun hingga berhadapan dengannya “Sso biar aku antar ne” ujar Donghae, So Eun menepis tangan Donghae

“Tidak perlu” jawab So Eun ketus dan masuk kedalam taksi

“Argghhh” Donghae menggeram dan berlalu masuk kedalam restaurant

“Ya! Sebenarnya apa maumu!!!” Donghae berseru ketika berada dihadapan Eun So yang sedang menikmati makananya

“Apa maksudmu oppa, aku tak mengerti?”

“Jangan berlagak tak tahu, aku tahu kau sengaja melakukannyakan” Donghae berseru keras

“Ia..kalau ia memang kenapa?” Eun So berdiri menantang

“Aku sebenarnya tak mau melakukan ini tapi sepertinya kau sudah keterlaluan dan terlalu jauh dalam bertindak”

“Aku tak ada urusan denganmu, dan kau bukan siapa-siapaku. Jadi jangan pernah kau mengusik kehidupan pribadiku!” Donghae menekankan setiap perkataanya dan berlalu

“Argghh….” Eun So mengacak-acak rambutnya

[]

“Kau sudah kembali Sso” seru seseorang begitu melihat So Eun memasuki apartementnya “Eh kau kenapa?” lanjutnya ketika So Eun menjatuhkan dirinya di sofa sebelahnya dengan wajah ditekuk

“Menyebalkan, bodoh..dasar Lee Donghae bodoh kenapa ia diam saja begitu gadis itu bergelayut  manja padanya. Ck! Menyebalkan” gerutu So Eun

“Donghae—memang kenapa dengannya?

“Ya eoonie, tadi Donghae oppa mengajakku makan dan kami pergi ke restaurant daerah apgujeong, tapi disana malah bertemu Eun So-sii, ia bermanja-manja dengan Donghae oppa, Donghae oppa juga bodoh malah diam saja” So Eun menceritakan kekesalannya

Bukannya dihibur tapi sang lawan bicara malah tertawa keras, membuat So Eun mengerutkan keningnya

“Itu namanya kau cemburu” So Eun langsung gugup begitu mendengar penuturannya

“Ck! Min Ah eonnie jangan bercanda, mana mungkin aku cemburu” kilah So Eun

“Benarkah? Tapi tertulis jelas dikeningmu bahwa kau cem-bu-ru” goda Min Ah yang merupakan asistennya

“Aishh eonnie sama menyebalkan dengannya” gerutu So Eun beranjak dan masuk kedalam kamarnya, sedangkan Min Ah hanya geleng-geleng kepala melihat tingkah So Eun.

So Eun segera menjatuhkan tubuhnya ranjanganya, dipandangnya langit-langit kamarnya itu sambil bergumam ‘Benarkah aku cemburu? Aisshhhh’ ditutup wajahnya dengan bantal. Deringan ponsel yang berada di tasnya terus berdering, segera diraih tasnya itu dan mengeluarkan ponselnya. Tertera dilayar itu ‘Fishy oppa calling’

“Aisshh akukan sedang marah denganmu” gerutu So Eun berbicara dengan ponselnya itu dan membiarkan ponsel itu terus berdering.

[]

“Ohh Donghae-ah kau sudah kembali” panggil seseorang, Donghae hanya diam dan duduk disebelah orang itu “Kau kenapa?” lanjutnya

“Sso marah denganku” jawab Donghae lesu

“Marah, waeyo?”

Donghae menjelaskan kronologi yang terjadi ketika ia di restaurant bersama So Eun dan Eun So.

“Siwon-ah—bantu aku” pinta Donghae memelas

“Aku harus bagaimana?” ujar Siwon

“Ayolah diakan adikmu, aishh aku tak ingin ia marah denganku” donghae memelas kembali

“Emm sebaiknya kau hubungi dia dulu”

“Sudah tapi tak diangkat. Aku yakin ia tak mau mengangkat telpon dariku”

“Emm coba kau ke apartementnya” usul Siwon lagi

“Apartement yahh” gumam Donghae

“Ya, coba besok kau kesana. Aku akan bantu kau”

“Jinjja!! Huaa gomawoyo Siwon, kau memang yang terbaik” Donghae berseru senang dan memeluk Siwon

“Aisshh ck! Kau memelukku atau mencekikku”

[]

Suasana dorm siang itu cukup tenang, sebagian member sudah ada yang pergi karena memiliki jadwal. Terlihat salah satu diantara mereka berada di balkon sedang berbicara dengan seseorang melalui saluran telpon.

“Ya Donghae-ah, kau mau kemana?” pekik Eunhyuk melihat Donghae yang telah rapi dengan penyamarannya, Donghae hanya melambaikan tangan dan berlalu “Ck! Anak itu semakin aneh saja”

 []

“Apa kita perlu ke lokasi syutingnya, apa tak berbahaya” Donghae bertanya ketika sedang dalam perjalanan

“Tak ada pilihan lain, tadi aku hubungi ia masih di kampus dan langsung ke lokasi syuting. Yahh kau tinggal mencari alasan ingin bertemu Kangta hyung, mudahkan” ujar seseorang dijalur telepon, Donghae hanya mengangguk mengerti

“Baiklah, gomawo” Donghae melepas earphone dan kembali fokus mengemudi

Donghae memarkirkan mobilnya begitu sampai di lokasi syuting So Eun, segera keluar ia dari mobil, Donghae terlihat agak bingung akan kemana ia sekarang. Tak lama sebuah van berhenti disamping mobilnya.

“Donghae-ssi, kau disini”

“Ahh ne Jang Woo-ssi” jawab Donghae “So Eun-nya kemana?” lanjutnya karena tak melihat So Eun pada Jang Woo yang ternyata manager So Eun bersama Min Ah.

“So Eun masih dijalan, kami masuk dulu ne. Annyeong” ujar Jang Woo, Donghae mengangguk tersenyum

“Annyeong” ujar Min Ah

begitu Jang Woo dan Min Ah berlalu, tak lama sebuah mobil hitam berhenti tak jauh dari mereka berdiri, Donghae memperhatikan mobil itu, tak lama keluarlah seseorang yang ingin ditemuinya bersama seseorang.

Donghae yang melihatnya menghembuskan nafas dan berbalik masuk kedalam mobil, disandarkan tubuhnya pada sandaran kursi, dilihatnya dari kaca spion gadis yang ingin ia temui sedang mengobrol dengan seseorang itu, dipukul dadanya “Mengapa rasanya sesakit ini melihatmu dengan yang lain” segera ia pergi dari tempat itu.

Sementara sang gadis So Eun segera memasuki lokasi syutingnya dan duduk di samping sang asisten.

“Sso kau tak bertemu Donghae?”

“Donghae oppa?” tanya So Eun tak mengerti

“Ne tadi setelah aku sampai dengan Jang Woo oppa, aku melihat Donghae di parkiran depan, ia juga sempat menanyakanmu” jawabnya

“Benarkah?”

“Ne, memang kau tak bertemu dengannya? Padahal setelah aku sampai sini tak lama kau sampai, seharusnya kau bertemu dengannya. Kuyakin dia ingin bertemu denganmu” So Eun hanya diam mendengarkan penuturan asistennya Min Ah “Kau masih marah dengan Donghae?” lanjutnya

So Eun hanya tersenyum mendengarnya “Jangan seperti itu, kenapa kau marah dengan Donghae, bukan maksudnya apa-apa tapi apa hubunganmu dengan Donghae, ia bukan kekasihmu, tak seharusnya kau marah dan bersikap seperti ini” nasihatnya, So Eun menunduk mendengar penuturan Min Ah “Sebaiknya kau hubungi dia dan bicarakan ini” So Eun mengeluarkan ponselnya dan mencari kontak list Donghae.

[]

Donghae masih fokus mengendarai mobilnya, tak lama ponselnya berdering, diliriknya ponsel yang berada disampingnya itu ‘So Eunnie calling’

“Sso—“ segera dipasang earphone dan mengangkat panggilan itu

“Yeobseyo” jawab Donghae

“Oppa, apa kau tadi ke lokasi syutingku?” tanya So Eun diseberang sana

“N—ne”

“Oppa—aku ingin minta maaf atas tingkahku waktu itu” So Eun menjelaskan tujuannya menelpon Donghae, Donghae segera menepikan mobilnya begitu mendengar penuturan So Eun “Emm aku sudah keterlaluan marah dengan oppa seperti itu”

Donghae tersenyum mendengar penuturan So Eun “Gwenchana, akupun juga salah” Donghae menjawab

“Oppa mau memaafkanku?”

“Tentu” jawab Donghae “Emm Sso apa malam ini kau ada waktu?” tanya Donghae

“Aku hanya syuting drama oppa, mungkin jam 7 sudah selesai. Memang ada apa?”

“Aku ingin mengajakmu makan malam, bisakah?” tanya Donghae penuh harap

“Emm baiklah”

“Jinjja!! Baiklah nanti aku akan menjemputmu” Donghae berseru senang

“Ne, sudah dulu oppa aku harus syuting. Annyeong” ujar So Eun di seberang sana

“Ne selamat bekerja” balas Donghae

[]

Terlihat disebuah mobil terpakrkir diujung jalan sang pemilik yang berada didalam mobil itu sesekali melirik kearah jam yang berada di tangannya dan mengalihkan pandangannya keluar, tak lama seseorang yang ia tunggu menampakan dirinya, berlari-lari kecil menghampiri mobilnya, mengenakan baju pink dengan syal warna senada, menggunakan mantel hitam dan rambut terurai indah.

“Oppa apa kau telah menunggu lama, mianhae tadi ada kesalahan kecil di lokasi” jelasnya begitu duduk dikursi penumpang sampingnya.

“Gwenchanayo” jawab Donghae tersenyum

“Jadi kita akan makan dimana oppa?” Donghae tak menjawab dan masih tersenyum, kemudian mulai melajukan mobilnya itu.

Terlihat suasana sungguh ramai ditempat itu, mereka tak menggunakan ruang vip  dan memilih tempat biasa.

“Oppa apa ini tidak akan apa-apa?” tanyanya melihat sekitar

“Tenang saja Sso, disini privasi sangat terjaga, member Suju juga sering kesini” jawab Donghae. Mereka makan dalam suasana nyaman diselingi canda tawa.

[]

“Emm benar-benar telah sepi” gumam So Eun melirik sekitar. Setelah makan malam mereka tak langsung pulang, Donghae mengajaknya ketepian sungai Han menikmati tenangnya air di sungai tersebut.

“Oppa, ada apa kau datang ke lokasi syutingku tadi pagi?” tanya So Eun memulai percakapan

Donghae mengelus tengkuknya canggung “A—aku ingin menemuimu” jawab Donghae

“Jinjja! Ada apa?”

“Aku ingin menjelaskan kejadian waktu itu, tapi aku malah melihatmu bersama Kim Bum-ssi” jawab Donghae memandang jauh kedepan

“Ahh itu, kita sudah tak mempermasalahkannya bukan?” jawab So Eun “Emm Kim Bum mengantarku ke lokasi karena siang tadi mobilku tiba-tiba saja mogok, yah jadi aku menumpang dengannya” lanjutnya

“Kim Bum-ssi bukan kekasihmu?” tanya Donghae menatap So Eun

“Tentu saja bukan. Kami bersahabat, sama seperti dengan yang lain” jelas So Eun

Donghae membalikan tubuhnya menghadap So Eun yang berada disebelahnya, digenggamnya kedua jemari So  Eun dan menatap wajah cantik itu. So Eun yang diperlakukan seperti itu hanya diam canggung.

“Sso entah aku harus memulainya darimana, sejak pertama kali ku melihatmu, aku yakin memiliki  perasaan yang lain terhadapmu, kupikir ini hanya perasaan kagum yang kumiliki untukmu tapi setelah semakin seringnya kita bertemu, perasaan ini telah berkembang menjadi sesuatu yang lain. Perasaan yang dimiliki seorang pria pada wanita. Mungkin kau pikir ini terlalu cepat, mengingat kita baru mengenal sekitar 2 bulan yang lalu, namun aku yakin akan perasaanku ini. Nan jeongmal saranghanda” Donghae mengungkapkan isi hatinya, Donghae masih menatap So Eun dalam, So Eun terlihat terkejut dengan penuturan Donghae, ternyata Donghae juga memiliki perasaan yang sama dengannya. Ditatapnya manik mata Donghae, mencari ketulusan dalam mata itu dan ia hanya melihat kesungguhan dan ketulusana di mata itu.

“Sso-ah maukah kau menjadi milikku?” tanya Donghae menatap dalam mata So Eun

“Oppa—aku..aku mau menjadi kekasihmu, mencintaimu setulus yang kumampu” jawab So Eun tersenyum menatap Donghae

“Benarkah? Jadi sekarang kita sepasang kekasih?” tanya Donghae memandang tak percaya, So Eun tersenyum dan menganggukan kepala

Segera direngkuhnya tubuh kekasih barunya itu “Gomawoyo” So Eun tersenyum dan membalas pelukan Donghae.

[]

“Baiklah, sudah sampai” Donghae berseru ketika sudah berada di depan gedung apartement So Eun

“Gomawoyo oppa” Donghae tersenyum “Kalau begitu aku masuk” lanjutnya dengan canggung, ketika So Eun akan membuka pintu mobil , Donghae menahan lengannya. So Eun segera mengalihkan pandangannya menuju Donghae.

Donghae mendekatkan tubuhnya, So Eun hanya diam memperhatikan Donghae yang semakin mendekat padanya itu, mata mereka bertemu, seperti terkunci sulit untuk mengalihkan pandangan kearah lain. Rasa gugup menyerang So Eun begitu hembusan nafas Donghae terasa dipermukaan wajahnya, ditutup matanya hingga beberapa saat kemudian ia merasakan sesuatu yang menyentuh permukaan bibirnya. Donghae mengemut bibirnya dengan lembut, So Eun tahu apa yang harus ia lakukan, perlahan digerakan bibirnya membalas ciuman Donghae. Kini bibir kami saling memagut.

[]

Kedelapan member Super Junior sudah bersiap di meja makan untuk menikmati sarapan pagi mereka.

“Morning” sapa seseorang dengan senyum yang begitu cerah

“Donghae-ah ada apa denganmu, pagi-pagi sudah tersenyum cerah seperti itu” ujar Yesung pada Donghae yang menyapa

“Ck! Ia memang semakin aneh sepertimu hyung, selalu tersenyum sendiri” seru Eunhyuk sambil menikmati sarapannya. Donghae hanya tersenyum dan duduk disebelah Eunhyuk menikmati sarapannya pagi itu.

“Ya! Ryeowook-ah ganti, mengapa kau menonton drama seperti ahjumma-ahjumma saja” Shindong segera merebut remote dan mulai menganti channel mencari program yang menurutnya menarik. Kedelapan member yang melihat mereka berdua hanya tertawa, mereka semua sedang tak ada jadwal dan sedang bersantai di ruang TV.

“Mwo!!!” pekik Shindong begitu mengganti channel, tentu saja membuat kesembilan member lainnya mengalihkan perhatiannya pada TV yang di lihat Shindong.

Semua hanya menunjukan wajah shock melihat sesuatu yang berada dilayar kaca itu, terkecuali Donghae yang hanya tersenyum melihatnya.

“HYA LEE DONGHAE!!!” Pekik Eunhyuk, membuat Donghae terlonjak kaget “Aku patah hati” lanjutnya dan menunjukan wajah sedih.

“Donghae-ah, kau di CF itu..dengan So Eun…berciuman” seru Siwon setelah selesai melihat CF yang dibintangi Donghae dan So Eun, Donghae hanya mengelus tengkuknya dan menunduk.

“Ck! Tak dapat dipercaya” gumam Shindong

“Hubunganmu dengan So Eun semakin lancar saja hyung, kenapa kalian tidak menjadi sepasang kekasih saja” celetuk Ryeowook

“Aku dengannya memang telah berkencan(klo dikorea nyebut org yg udh pacaran itu kencan ya😉 )” jawab Donghae polos

“MWO!!!!” pekikan semua member Suju terdengar diseluruh ruangan, dan mungkin yang berada diluar juga bisa dapat mendengarnya.

[]

Sejak kemunculan CF itu dilayar televisi tentu saja membuat dunia hiburan di Korea Selatan itu membicarakan kedua bintang itu. banyak para netizen berkomentar setelah melihat CF itu


Wahh mereka benar-benar terlihat serasi
kurasa mereka pasangan yang paling cocok di Korea

CF yang sungguh manis ‘HaeSso couple’
Kurasa kami tak akan bosan melihatnya

Emm mereka benar-benar menggemaskan
Cute couple🙂
sepertinya couple ini akan mengalahkan semua couple di Korea

Donghae yang cute So Eun yang manis
benar-benar pasangan serasi
Entah mengapa aku cemburu melihatnya

View all coments

Semua berkomentar baik atas CF itu, tak ada bashingan dari ELF dan Angels fansclub keduanya, begitu pula para netizen. Dan semua berharap bahwa mereka memang pasangan di dunia nyata.

[]

Terlihat dua orang gadis sedang menunggu disebuah lobby statiun televisi

“Sso apa nanti Donghae akan menjemputmu?” gadis satunya bertanya pada lawan bicaranya yang diketahui bernama So Eun itu

“Ne, Donghae oppa sudah dijalan” jawab So Eun sambil tersenyum, sang asisten mengangguk mengerti

Tak lama datang seorang gadis yang baru berjalan masuk dari pintu utama lobby tersebut. Diedarkan pandangnya keseluruh penjuru restaurant. Tak lama senyuman tergambar jelas diwajahnya begitu melihat dua orang yeoja yang sedang mengobrol di sofa yang terdapat di lobby tersebut, segera dilangkahkan kakinya menghampiri kedua orang tersebut.

“Annyeong haseyo” sapanya begitu tepat berada didepan meja dua yeoja itu. kedua yeoja itu yang merasa disapa segera mendongakan wajah mereka

“Eun So-ssi” ujar So Eun

“Annyeong, Boleh aku bergabung” ujar orang tersebut yang ternyata Son Eun So

“Ah ne, silakan” So Eun mempersilakannya untuk duduk

“Sso aku pulang duluan ne” ujar sang asisten

“Ah ne, hati-hati dijalan Min Ah eonnie” So Eun menimpali

Min Ah sang asisten telah beranjak dari duduknya dan berlalu, Eun So tersenyum melihatnya.

“Kenapa asistenmu pulang duluan?” tanya Eun So memulai pembicaraan

“Aku masih ada keperluan, jadi Min Ah eonnie pulang duluan” jawab So Eun, Eun So mengangguk mengerti

Eun So masih tersenyum-senyum, menunjukkan bahwa ia sedang bahagia, mencoba menarik perhatian So Eun

“Sepertinya kau sedang senang sekali” So Eun memulai pembicaraan, Eun So tersenyum penuh kemenangan mendengar penuturan yang ditunggu-tunggunya

“Emm ya, aku sedang senang So Eun-ssi” ujar Eun So dengan wajah cerahnya “Apa kau mau tahu?” lanjutnya, So Eun menatap Eun So menunggu gadis dihadapannya itu melanjutkan ucapannya

“Tadi malam aku berkencan dengan Donghae oppa” ujarnya dengan wajah berseri-seri

So Eun yang mendengarnya tersenyum “Wahh benarkah?”

“Ne dia mengajakku makan malam” serunya penuh semangat

‘Ck! Dasar gadis bodoh, mencoba membohongi dan memanasiku rupanya. Jelas-jelas tadi malam Donghae oppa bersamaku’ gumam So Eun dalam hati. So Eun hanya menunjukan senyumannya pada Eun So. Eun So merasa menang telah membuat gadis didepannya ini tak bisa membalas ucapannya, padahal jika ia tahu apa yang berada dipikiran So Eun, tak akan mungkin ia bisa tersenyum selebar itu.

Tanpa mereka sadari seorang namja sedang berjalan kearah kedua gadis itu, sebenarnya dia agak khawatir melihat kehadiran Eun So bersama So Eun, ia khawatir Eun So akan berkata yang tidak-tidak pada kekasihnya itu, ya dialah Donghae.

“Annyeong” ujarnya, membuat kedua gadis itu menoleh

“Oppa kau sudah datang, duduklah” seru So Eun mempersilakan Donghae duduk, Donghae tersenyum dan duduk disebelah kanan So Eun. Eun So hanya diam melihat keduanya

“Apa kau sudah lama menungguku” tanya Donghae

“Aniyo oppa aku bersama Min Ah eonnie tadi tapi Min Ah eonnie sudah pulang duluan, untung ada Eun So-ssi yang menemaniku” jawab So Eun, Donghae mengangguk mengerti.

“Kau sudah makan?”

“Belum oppa, aku sangat lapar” So Eun merengek pada Donghae, Eun So yang melihatnya dibuat bingung kenapa So Eun bisa bersikap seperti itu didepan Donghae.

“Baiklah kita makan dulu, kau mau makan dimana?” tanya Donghae, sungguh dunia serasa milik mereka berdua dan menghiraukan orang-orang yang berada disekitarnya, termasuk Eun So.

“Emm bagaimana kalau kita ke restaurant tadi malam oppa, menu makanan disana enak-enak. Aku mau lagi” So Eun berseru riang dan menekankan ucapannya, Eun So yang mendengar ucapan So Eun membulatkan matanya.

‘Restaurant tadi malam, jadi tadi malam mereka bersama. Aish jadi ia tersenyum mendengar kebohonganku tadi karena sudah tau kalau aku membual’ gumam Eun So

Donghae dan So Eun beranjak dari sofa, So Eun menoleh pada Eun So yang masih sibuk dengan pikirannya sendiri

“Eun So-ssi, kami pergi duluan ne” So Eun berpamitan, Eun So langsung beranjak dan menghadap mereka

“Ahh n-ne” jawabnya terbata, apalagi melihat Donghae yang menggenggam erat tangan So Eun

“Gomawo sudah menemani kekasihku, kalau begitu kami pergi. Annyeong” ujar Donghae dan berlalu bersama So Eun. Eun So membulatkan matanya mendengar penuturan Donghae

“Mereka berkencan”

[]

So Eun masih senyum ketika ia telah berada di mobil Donghae, Donghae yang berada disebelahnya menatap heran melihat tingkah kekasihnya itu

“Kau kenapa chagi?” tanya Donghae menoleh sekilas, dan kembali memandang jalan

“Emm aku sedang senang oppa” jawab So Eun masih dengan senyum mengembangnya

“Waeyo?”

“Emm kau mau tahu oppa”

“Ya cepat katakan, jangan buat aku penasaran” seru Donghae melihat So Eun yang lagi-lagi tersenyum

“Ahahahaaa” bukannya menjawab So Eun malah tertawa lepas sambil menutup mulutnya

“Waegeurae?”

[]

Eun So masih terlihat kesal begitu ia sampai dirumahnya, dijatuhkan tubuhnya pada sofa dam mulai menyalakan televisi

“Ck! Jadi mereka telah resmi berkencan” gumamnya masih fokus pada layar kaca itu. Tak lama ia membulatkan matanya melihat sesuatu yang berada dihadapannya itu.

Braaakkkk….

Terdengar suara benda yang dibenturkan dengan benda lainnya “Huuaaa kenapa semua ini harus terjadi padaku” pekiknya setelah melempar remote yang berada dalam genggamnya kearah televisi

Ternyata Eun So baru melihat CF yang dibintangi oleh Donghae dan So Eun, yang benar-benar membuatnya mengerang frustasi.

[]

Donghae dan So Eun duduk disebuah taman kota setelah makan malam dengan tangan menggenggam satu sama lainnya “Sso mengapa kau selalu tersenyum seperti itu, kau membuatku khawatir”

“Oppa tenang saja, aku hanya sedang merasakan kebahagiaan yang tak terbendung luasnya” jawab So Eun tersenyum manis pada Donghae

“Kebahagiaan apa?”

“Sudahku katakan aku tak akan memberitahu oppa” jawab So Eun menggoda Donghae

“Aisshh kau membuatku penasaran” kesal Donghae duduk menghadap So Eun dan mencubit kedua pipinya

“Aisshh oppa appoyo” gumam So Eun mengelus-eus kedua pipinya

“Sakit ya? Sini oppa obatin agar tak sakit” Donghae memajukan wajahnya dan mengecup kedua pipi So Eun lembut. So Eun membulatkan matanya menerima perlakuan Donghae “Sudah tak sakit lagikan” ujarnya lembut.

So Eun yang tersadar segera memukul dada Donghae pelan “Aish oppa kau gila, ini tempat umum” ujar So Eun dengan wajah memerah

“Tapi kau sukakan” goda Donghae yang tentu membuat wajah So Eun semakin memerah “Aishh kekasihku ini benar-benar menggemaskan” Donghae kembali mencubit pipi So Eun lembut.

Seringnya pertemuan yang mereka alami, membuat tumbuh sesuatu yang lain di hati keduanya. Rasa nyaman yang dirasakan satu sama lain membuat keduanya sulit untuk memisahkan diri dan selalu ingin bersama. Bukankah itu tandanya cinta?

THE END

Yyyeee akhirnya selesai juga 3shoot-ku ini, gimana-giman puas ga sama endingnya, gimana tanggapan kalian tentang ff ini?

Ohh iia yg bagian natizen berkomentar itu, aku terinspirasi dari saengku Resty🙂 gomawoyo Resty😉

Kekekkee mian yahh lama update, lagi puasa nii jadi susah buat ngetiknya….

Kalau udh baca jangan lupa RCL ne😉

74 thoughts on “Sso-ah, Be Mine? [3 of 3]

  1. gak bisa ngbayangin mukanya Eun So. . haha jadi orang koq sok tau kayak gitu. . .
    akhirnya Haesso bersatu. . .>__<

  2. haha aku cuman bca part 3 cos aku bru nmpk ff ini d grg angels. Yah, walaupun gtu, aku ska banget2 ama critanya hehe good job

  3. Wuuuaaa…
    Keren…keren…
    Terima kasih utk lanjutannya Eonnie😉

    kasihan Eunhyuk Oppa😦 patah hati Hahahahahhahahahahaaha😀 #KetawaEvilBarengKyu

    gag tw mw ngomong apa lg:/

    foto editannya bener2 banyak Unn..
    Dan cucok…hanya yg kurang wkt Sso sma Hae selca di jembatan itu,kya’nya kurang pas posisinya:/ *sotoy*

    ditunggu karya2 selnjutnya….
    :*
    Hwaiting!!

  4. Daro awal baca senyum_senyum ndiri, diperempatan jalannya mulai dongkol gar-gara si eunsso pas dipertengahannya senyum_senyum GAJE lagi ngeliat mereka (hae+sso) dan pas dipart eunsso berbohong itu, haha. Ampe ngakak deh bacanya ngebayanginnya tuh buat aku malu sendiri makanya jangan banyak berbohong ini bukan puasa, loh #ngacoo

    Gak mengecewakan eonni ceritanya sangat bagus🙂
    Gak salah aku nunggu-nunggu FF ini.
    FIGHTING untuuk FF selanjutnya.^

  5. bagus author ceritanya keren.
    feelnya dapet akhirnya haesso bersatu.
    author ditunggu karya lainya. semangat author fighting🙂

  6. wah aq org pertama nech yg comment…

    ah so sweet bgt mrka, aq suka bgt ma editan fotox kyk bnran…
    syukurin si eun so pembual yg bodoh, klo mw bohong yg lbh bagus kek,,,kekeke

    aq tunggu ff lainx ya…:-)

  7. Ya kasian hyuk oppa patah hati😦 sini oppa sama aku aja hehehehe
    eun so klo bohong pikir2 dulu dong, jadi kena kan dikerjain ma sso, , ,
    ya ditunggu karya2 selanjutnya

  8. wahh … suka suka suka😀
    serasi bgt ini couple *nunjuk HaeSso😉
    semoga jadi kenyataan. Amin😀
    hahaha tau rasa itu si eun so, pake bohong lagi ckckck😉
    ditunggu ff yg lainnya author🙂
    gomawo^^

  9. uyeeee~~ ff yg w tunggu akhirnya nongol~ so swwwwwwwwwwwweeeetttt bgt dah. di tunggu ff lainnya lagi thor! daebak!!!

  10. Pertama sk sm wajah bru wp nya yg ada pict sj sm sso keren,,
    Sweet sweet,,haesso couple always sweet n adorable…
    Puas bc nya,apalagi d tambah pict nya ,nampol bgt dah,,,….
    Lanjuuut,dgn karya2 selanjutnya…

  11. Wuaaaahh so cool tp krg puas niey msh pngn melihat keromantisan mrk lg heehee,,bkin senyum2 gaje sndri n berasa trbang kelangit ke7 krn trlu menghayati bcnya ana,,suka suka endingny dtggu kry slnjtny ya gomawo🙂

  12. Akhirnya part 3nya di post…
    Keren echa… Donghae lgi kasmaran jdi aneh kaya yesung, senyum2 terus jdi geli sendiri bayangin nya…
    Yeay akhirnya mereka jadian… Hahaha kasian banget tuh si son eun so, mau boongin sso, malah dia yg malu sendiri ujungnya…ckckckck

  13. AaaHh udh publish part 3 nya °\(´▽`)/°
    So sweet bangeet sih haesso aw aw..
    Idiih eun so maluu bgt tuuh kasiaaan *evilsmirkkyudipinjemdulu*
    Siwon setuju klo so eun sma donghae dibantuin pula..klo eunhyuuk gk bakal direstuin *poorhyuk* emang udh nasibmu patah hati *pukpuk*
    Ditunggu ff lainnya yaa ^^

  14. Echa editan fto saat mkn d apgujeon sangat bgus sprti fto sungguhn, haha ktwa jg dgn tngkh eun so dia bhongi sso tau2x sso malh nertawain dia gra2 bohong, tdi smpt kget kok lngsng ending tpi br ingt in kn bukan ff tpi 3shoot

  15. kerennn thor, baca ffnya berasa makan permen, manisss bnget ahahaha #readerkoplak, ngebayangin muka Eun So waktu tau klo Hae sama Sso udah pacaran, pasti tu muka asem banget xixixixi… seru + daebakkkkk

  16. Hehehehehe g tau mau komen apa q suka ma part 3 ni. . . .
    Senyum trus dri td bcanya,mulus bngt y hubungan haesso g da yg kontra ma phk lain y kecuali si eun so tu,heran kok eun so berkeliaran kmana2 ktmu trus ma Sso..
    Dtunggu krya yg laen cha..

  17. Ah kenapa Yesung selalu dibilang aneh TT.TT
    ahahaha editan fotonya KEREEN. Akhirnya jadian juga,kasian deh Eun So. Eon echa bikin yg KyuSso dong. Setau aku ff eon yg KyuSso cuma memories

  18. hmm_brs nyata gt…..
    Anday aja bener_q bkln dukung
    Kekekeke😀
    Daebak saeng
    Q tgg ff laen’x ya
    Fighting!!!!!😀

  19. Bagus chingu, kren deh.
    Chingu bisa tuh mengajukan ke korea biar haesso di jdiin couple buat CF, kan bgus kalo bs jdi kenyataan,hehe.
    Ya eun so?? So Eun di lawan, jlas aja fishy oppa lbh memilih soeunnie.
    Mksih tor udh ngepost part 3, aku tnggu ff haesso slanjutnya.
    Fighting!!

  20. Rasain tuh eun so..itulah akibatx krn coba2 ngibulin sso,akhirx dia sndiri kan yg dkibulin..wkwkw
    Aq suka endingx thor..haesso couple emang yg paling rmantis..
    Ayo thor,bkin lg ff haesso yg lainx coz aq suka bgt sm couple ini..

  21. wa senengnya akhirnya jadian juga

    semoga aja di kehidupan nyata juga giti amin…

    kasian banget liat eun sso pasti malu banget tuch…

    keren banget ff nya author

    bikin ff haesso yang lain dong author

  22. Wahhhh lanjutan’a keren eon😀
    Ending’a jga😀
    Dari awal baca aku udh senyum2 sendiri liat kedekatan Haesso🙂
    Hahahaha, eun so jdi orang maka’a jgan rese😀
    Di tunggu eon, ff yg lain😀

  23. annye0ng …
    endingx bgus chingu …aq suka …akhrx haess0 brstu jg …hyukppa pth hti dhe,,kacian m0nkeyx suju…sbar yach …hehehe…
    Bkin lg epep yg haess0 c0uple d0nk chingu …”kdip2im mta ma author smbl ngeluarin jrus puppy eyes “XD…abz aq lg suka2x nich ma haess0 c0uple…Mnurtq mreka psg yg sgt maniest n cute …bkin lg yach…aq tunggu karya epepmu yg lain chingu …
    Semanggu “semgt chingu”…
    fighting…
    Annye0ng…

    • ceritanya benera seru and endingnya jg bagus….hehehehehe…
      next di tunggu ffnya yg lain……
      semangat terus buat author

  24. wuaaaaaaaaa baru baca ff nya. asli melting baca nya ;3 aaaa bagus bingung mau komen apa -__- terus bikin ff yang bagus ya thor. semangat!

  25. WAWWWWWW HaeSso aku So Sweet bgt dahh HaeSso Jjangg HaeSso jjangggg
    Cieee DOnghae Pacaran ama Ssounnie kkkk
    hahah Rasain tuh nenek sihir SonEunso makanya liat mukaa baru deketin orangg hahah …:D
    mianhae unnie baru comment heheh

  26. Keren, bagus, aku suka banget sama endingnya🙂
    Ayo author buat ff lagi, tapi pairingnya so eun unnie sama member suju lainnya🙂 supaya gak bosen~
    Semangat author, aku tunggu karyamu selanjutnya🙂

  27. eeehh??? ending kah?? #plaakakk.. abaikan!!!
    kyaaaa… HAPPY ENDING..
    HAESSO Couple so sweet!!!

    bwahahahaha… ngakak ngebayangin wajah keselnya eun so…
    bagus bagus… sering sering dong so eun dipairing sama donghae… asliii kebayang romantis ngeliat mereka berdua ^^

    semangat yah buat author,, ditunggu lagi karya karya slanjutnya ^^

  28. Bagussssssss bangettttttt…..
    Suka banget ma HeSsO….
    ………../–)
    ………/…/
    ……./….(______
    ▓▓……….((_I___)
    ▓▓……….((_I___)
    ▓▓……….((_I___)
    ▓▓—.___((_I__)

  29. Iiiihhhhhh maluu deh jadi eun so mending ke lat aja sana!!
    :p

    waahhh haesso couple emang favorite dahh!!
    semoga aja jai nyata!
    #amin!🙂

  30. huaa haesso emang pasangan yg cute and romantic. coba aja klo so eun eonnie beneran pacaran sama member suju, terutama haeppa, kyuppa, yeppa and teukppa…🙂

  31. wah bagus banget chingu, suka aku baca na,,,
    suka banget baca na chingu,,,
    bener bener daebak,,,

    g sabar baca FF kamu Laen na,,,
    d tunggu HaeSso, KyuSso, WonSso yang Laen chingu,,,

    berharap ada cerita yang kaya gini Lagi chingu,,,
    dan Lebih bagus dari ini,,,
    fighting Echa,,, \(^o^)/

  32. maaf ya baru komen di sini. waaaah.. aq suka ff nya thor. tiap part bikin aku senyum2 sendiri terus.. hihi. ceritanya lucu n manis..
    huaah.. cb beneran ada lg cf nya soeun member super junior. pgn bgt ada yg ky gitu.
    pokonya ff nya daebak thor. ditunggu ff lainnya🙂

  33. Yeee,, akhir nya happy ending. . Haesso bersatu. .
    Ngakak liat eun so, niat nya mo bikin sso eonni kesal, manas2in. . Eh malah dia yang jadi kesal. . Hahahahah
    keereeeen chingu🙂

  34. Kyaaa … Part ini seru bgt,.. Hahaha ngakak liat eun so ,, apalg pas pngakuan.y kalau mreka makan bareng.. Pasti malu bgt tuh si eun so… Hahah😀
    Ahh HaeSso romantis sangat,, jadi ngebayangin ini kalau nyata… Seneng.y … ^_^

  35. Yaelah eun so dibandingin sama so eun pasti dong hae lebih milih so eun dong,pasti malu tuh eun so niatnya mau manas manasin so eun eh malah dia sendiri yang kepanasan (?)
    Haesso so sweet banget..

  36. Ah sweet banget sih mereka🙂
    Eun so kasihan banget haha yang sabar yah, ngeliat kemersaan mereka, . Trima nasib aja mereka udah berkencan haha🙂

  37. Nice… alur ceritanya pas. Ga maksa, ga kecepetan n ga lambat. Penjelasan situasi n percakapannya mudah dimengerti. Thanks author ^^

  38. finally ff ini end dengan romantisnya hhahaa sukak banget ngeliat pict edit pas haesso selca cocoknyaaaa good job author😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s